Skip to main content

Season 2 Buntu, Apa yang terjadi di NGNL Setelah Episode 12?


No Game No Life Season 2 merupakan sesuatu yang paling ditunggu oleh para penggemar anime ini. namun, sang pembuat dari anime no game no life yaitu Madhouse tidak kunjung memberikan tanda bahwa season dari anime ini akan menghiasi dunia otaku lagi, dan hanya merilis prequelnya yaitu No Game No Life: Zero yang merupakan adaptasi novel volume 6. untuk melihat artikel mengenai No Game No Life sebelumnya cek disini agar lebih bisa memahami jalan ceritanya.

Jadi, pertanyaan apa yang terjadi nanti di season 2? sebenarnya walaupun jalan cerita anime menggantung, No Game No Life tetap terus rilis tiap volume-nya dalam LN. untuk tahun 2019, Light Novel dari No Game No Life sudah sampai pada volume 10. untuk mengetahui perbandingan adegan dalam anime dan LN-nya, GaPaham FILM akan menjelaskannya.

1 volume No Game No Life = 3 sampai 4 episode dalam anime

itu berati, jika semua novel dianimasikan mungkin terdapat sekitar tiga musim atau season. perhitungan ini tidak memasukkan volume 6 karena sudah dianimasikan oleh publisher yaitu  Madhouse. sekarang pembahasan berikutnya adalah, peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di No Game No Life Season 2 secara urut, berikut simak dan pahami daftar berikut!

1. Sora dan Shiro mengalahkan Old Deus
dalam episode 12 di bagian akhir anime, diperlihatkan bahwa kakak beradik ini dengan berani memanggil dewa yang sudah lama merasuki Miko (pemimpin werebeast) dan menantang untuk bermain game. dewa tersebut sebenarnya tidak memiliki nama, akan tetapi disebut Sora dengan panggilan "Hollow"yang artinya sama dengan kata "Kuhaku" yaitu kosong. Hollow merupakan dewa mengatur kepercayaan dan kejujuran. salah satu Old deus yang berperan dalam perang dewa di masa lalu.

2. Bertemu dengan Pangeran Dhampir
Pangeran Dhampir disebut dalam volume 4, yang bernama Plum. pada awalnya Sora, Shiro, Izuna, dan Jibril menemukannya sebagai gadis yang menangis karena sekarat, anehnya  sebenarnya dia adalah seorang laki-laki dari kalangan Dhampir yang akan punah dan hanya dia sajalah yang tersisa di dunia. Plum yang sekarat meminta untuk dicarikan esensi jiwa yang berbentuk darah agar ia bisa tetap hidup. pada akhirnya Plum akan mengikuti jejak para Kuhaku bersama dengan Steph, Izuna, dan Jibril.

3. Sora bakal menikah dengan putri dari kaum Seiren
untuk yang dalam daftar ketiga akan membuat kaget para pembaca GaPaham FILM, karena disini sora akan menikah dengan putri dari kelompok Exceed yaitu Seiren (1 peringkat diatas Imanity). dan yang buat kaget, mereka memiliki seorang anak. walaupun kenyataan tidak demikian, anak Sora merupakan hasil dari para kaum Seiren yang secara sengaja mengambil DNA milik Sora ketika tertidur.

4. Untuk pertama kalinya Exceed Lunamana disebut
Lunamana merupakan Exceed palig misterius di Dashboard, melebihi kemisteriusan Old Deus dan Phantasma. Lunamana berdiri pada peringkat ke 13 dengan tempat tinggalnya di Red Moon (sebutan salah satu bulan di Dashboard). saat Sora dan Shiro jatuh dari langit, apakah para pembaca GaPaham FILM disini pernah mengamati terdapat 2 bulan di dunia isekai anime ini, ternyata di salah satu bulan tersebut ditinggali oleh satu ras yang sudah berada disana bahkan sejak perang dewa terjadi. sayangnya belum ada pengambaran fisik apapun mengenai  ras ini.

5. Bertemu dengan para Ex-machina
Shuvi merupakan Ex-machina yang dibuang dari para kaumnya. dalam season 2,  Ex-machina akan datang menemui Sora untuk menantangnya dalam sebuah permainan. para kaum Ex-machina menganggap Sora adalah sang penyelamat mereka, yaitu Sang Spiler (panggilan kaum Ex-Machina untuk Riku) dan memintanya untuk membebaskan mereka dari sifat robot menjadi seperti mahluk hidup. semua kaum Ex-machina memiliki perasaaan kepada Sora karena postur wajah Sora yang mirip dengan Riku dan juga virus memori data yang dikirim oleh Shuvi di masa lalu sebelum dia dibunuh Jibril.

Jadi, itulah peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di season 2. sebenarnya lebih banyak lagi peristiwa yang akan terjadi di No Game No Life, namun yang paling unik dan yang paling akan mengenang para penonton adalah daftar diatas. semoga para creator, animator, dan publisher bisa melirik anime ini lagi. teringat bahwa 12 episode No Game No Life belum tuntas dalam banyak hal seperti alur cerita yang mengantung, dan masih banyak lagi.



Comments

  1. Replies
    1. Cek cerita lainnya yuk biar makin keren

      Delete
  2. Replies
    1. Silahkan ditunggu, jarak antara novel dan anime nya jauh

      Delete
  3. Kapan y no game no live y di bikin s 2 nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung studio mana yang mau mengadaptasi light novelnya. memang, Madhouse sering mengadaptasi anime hanya satu season saja dan jujur cerita no game no life sendiri di animenya, termasuk NGNL ZERO sudah meloncat-loncat. ini membuat studio lain mungkin malas untuk melanjutkan anime nya. cerita NGNL tetap jalan, tapi lewat sebuah novel bukan anime. kalau menunggu season 2 datang, anime NGNL sudah tidak layak untuk ditunggu, karena kemungkinan tidak akan ada.

      Delete
  4. Replies
    1. publisher versi indonesia yang resmi bisa didapat di Shining Rose Media, sayangnya cuma volume 1 saja. kalau ingin membaca volume diatas itu yang tersedia adalah publisher terjemahan bahasa inggris. novelnya dimana? ya beli hehe. sekian terima kasih semoga membantu

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sakurasou no Pet na Kanojo setelah episode 24

Sakurasou no Pet na Kanojo ( さくら荘のペットな彼女) atau dalam bahasa indonesia artinya Pasangan Gadis Piaraan di Sakurasou adalah sebuah serial anime yang cukup booming tahun 2014 sampai 2015. didistribuskikan oleh JC. Staff sebagai studio pembuat anime ini. dengan munculnya 24 episode, Sakurasou merupakan anime romance paling populer kala itu. bagi para pengemar anime ini, apakalah kalian ingat ending anime ini? jika kalian menganggap ending anime adalah ending dari cerita, kalian salah. Sakurasou merupakan adaptasi Light Novel dengan judul dan cerita yang sama persis. di anime, Sakurasou hanya mengambil volume 1 - 6  dan sedikit volume 7 di awal-awal saja. sedangkan volume keseluruhan novel Sakurasou adalah sampai volume 10. berarti mungkin kita ketinggalan 12 episode yang tidak akan kita pernah tonton di anime. apakah para penonton baru menyadari hal ini? Kehadiran karakter baru, suasana semester baru, dan cerita baru. terlewat begitu saja. sayangnya lagi, kita tidak akan pernah mendapatkan

Mengungkap Hal Menakjubkan di Film District 9

District 9 (2009) adalah salah satu film Sci-Fi yang ditulis Neil Blompkamp dan di distribusikan oleh Sony Pictures. penceritaan yang terkesan indie dari film District 9 membuat atmosfer-nya hampir sama seperti film Chappie yang dirilis pada tahun 2015. Uniknya, pada tahun 2008, Neil Blompkamp pernah merilis short film berjudul "Alive in Joburg" dengan konsep penceritaan yang hampir sama seperti District 9. kemungkinan seluruh cerita dari District 9 memiliki penceritaan yang didasari dari cerita Alive in Joburg. Film ini menceritakan serangkaian aksi dari seorang manusia bernama Wikus van De Merwe dan alien yang memiliki nama terjemahan Christopher Johnson dalam bahasa manusia, hal ini membuat film semakin unik dan berbeda dari film alien pada umumnya, namun bukan hal itu saja yang membuat film ini unik. Dalam film tersebut, cerita dimulai seakan memiliki alur maju, namun sebenarnya film tersebut memiliki alur cerita yang mundur, yaitu dimulai dari perbincangan narasumber dan

Cerita Tentang Rasa Kesepian dan Penasaran di Manga Star Strings Yori

Star Strings Yori atau From Star Strings adalah sebuah manga Oneshot (manga yang dibuat dengan cerita tidak ada lanjutannya) ditulis oleh Akihito Tsukushi, juga seorang pembuat cerita di Manga Made in Abyss, pembaca bisa membaca pembahasan spoiler Made in Abyss disini. Star Strings Yori dirilis pada 14 Agustus 2011, meskipun dirilis terlebih dahulu daripada karya Made in Abyss-nya, manga Star Strings Yori kurang mendapatkan perhatian dan banyak orang-orang yang belum tahu mengenai manga tersebut. Menceritakan mengenai seorang gadis kecil yang hidup di planet indah layaknya negeri dongeng. dia bernama Kororu, hidup sendirian dengan kemampuan bertahan hidup yang mumpuni. sayangnya, keahlian dan planet dongeng miliknya mempunya satu kekurangan yang fatal. kekurangan tersebut adalah tidak ada siapapun disana kecuali gadis tersebut. Kororu pun tidak paham kenapa hanya ia yang hidup sendirian disana, yang dia ingat hanya namanya dan kemampuan bertahan hidupnya. singkat cerita, pada malam h