Beberapa artikel dan cuplikan gambar memuat konten dan isi mengenai jalan cerita. disarankan untuk menonton, membaca, atau memainkan segala bentuk cerita yang akan anda baca disini!

9/15/20

Sakurasou no Pet na Kanojo setelah episode 24


Sakurasou no Pet na Kanojo (さくら荘のペットな彼女) atau dalam bahasa indonesia artinya Pasangan Gadis Piaraan di Sakurasou adalah sebuah serial anime yang cukup booming tahun 2014 sampai 2015. didistribuskikan oleh JC. Staff sebagai studio pembuat anime ini. dengan munculnya 24 episode, Sakurasou merupakan anime romance paling populer kala itu. bagi para pengemar anime ini, apakalah kalian ingat ending anime ini? jika kalian menganggap ending anime adalah ending dari cerita, kalian salah. Sakurasou merupakan adaptasi Light Novel dengan judul dan cerita yang sama persis. di anime, Sakurasou hanya mengambil volume 1 - 6  dan sedikit volume 7 di awal-awal saja. sedangkan volume keseluruhan novel Sakurasou adalah sampai volume 10. berarti mungkin kita ketinggalan 12 episode yang tidak akan kita pernah tonton di anime. apakah para penonton baru menyadari hal ini? Kehadiran karakter baru, suasana semester baru, dan cerita baru. terlewat begitu saja. sayangnya lagi, kita tidak akan pernah mendapatkan season 2, ya tidak akan pernah ada Sakurasou season 2. mengapa? karena JC. Staff sangat pasif dalam hal ini. dan tidak merencanakan apapun mengenai season 2. dan karena penonton kecewa, mari lihat kelanjutan ceritanya disini.

Saat saat yang paling kalian tungggu tidak akan pernah ada di anime adalah saat Shiina dan Nanami saling menyatakan cinta dihadapan Sorata. gila bukan? hal ini terjadi di voleme 8. dimana Sorata kebinggungan untuk merespon, maka dia cuma diam. walaupun begitu, pada akhirnya di volume 8, Sorata memilih Shiina. dan Nanami makin membulatkan tekad untuk meninggalkan Sakurasou, selamanya. Sorata pun bertemu dengan Nanami disuatu tempat, Sorata memang sengaja ingin merespon pernyataan cinta Nanami, namun sebelum itu Sorata mengingatkan Nanami, bahwa ia akan menyakitinya. kemudian Nanami hanya mendengarkan disana. tiba-tiba Sorata mengatakan kepada Nanami bahwa ia mencintai Shiina. berulang kali Sorata mengucapkan hal itu, Nanami yang mendengarkan malah menyuruh Sorata mengulangi perkataan itu sebanyak dua kali. kemudia Nanami akhirnya membalas sesuatu.

"Kau mengatakan hal ini kepada orang yang salah" maksud Nanami seharusnya Sorata mengatakan hal ini ke Shiina.

Nanami pun sadar bahwa ia ditolak, dan berteriak "ditolaaaak" ia pun tersenyum dan berpamitan kepada Sorata, dan berterima kasih karena pernah bersamanya. menyuruh Sorata untuk segera mengatakan hal itu kepada Shiina. pada akhirnya Nanami tidak menangisi hal itu dan malah tersenyum. "Lariii Sorata" Nanami berteriak ke Sorata untuk pergi ke Shiina. dan ya, pada akhirnya Sorata dan Shiina berpacaran setelah kejadian tersebut. Sorata pergi ke Shiina dan menyatakan hal tersebut sambil berlari kemudian terjatuh, sambil mengatakan "Aku mencintaimu" berulang kali dan berciuman. ya adegan yang emosional sekaligus bodoh sekali.

Disini terdapat karakter minor yang mulai muncul seperti Fukaya Shiho, merupakan teman satu-satunya yang dimiliki Shiina di kelas. mereka berdua sekelas selama SMA karena murid di kelas seni hanya berisikan sepuluh orang saja. Shiho terlihat sangat senang berteman dengan Shiina. kemudian cerita mengenai Kanna dan Iori, adik kelas di Sakurasou yang saling bertengkar namun beberapa kali akur sebagai patner.

Yang terpenting adalah bagaimana adegan yang penuh romansa di anime ini berubah menjadi anime dewasa yang sensual. bagaimana tidak, setelah Sorata menembak Shiina. Sorata berubah menjadi seseorang yang mesum. bahkan setelah volume 8 terjadi, ia diceritakan sengaja mencuri celana dalam Shiina. tidak hanya itu berkali-kali Sorata dan Shiina di dalam cerita menjelaskan bahwa mereka berdua melakukan lebih dari sekedar ciuman. hal ini salah satu faktor mengapa anime ini akan mustahil muncul season 2 nya dengan adegan seperti itu. sedangkan Nanami? dia tidak bisa berada di sakurasou lagi dan memutuskan untuk kembali ke asrama reguler, apalagi setelah ia tahu bahwa Sorata pacaran dengan Shiina. Nanami bahkan merubah dan memotong rambutnya, pertanda ia telah menyerah untuk berusaha untuk mendekati Sorata lagi. yap, Nanami akhirnya melakukan perubahan yang nyata, dan tidak mau berlama-lama lagi dalam ketidak pastian. lagi pula Nanami juga sudah tertolak. pada akhirnya setelah berpacaran, Sorata dan Shiina malah bertengkar dan saling memutuskan hubungan untuk waktu yang sangat lama sekali.

Langsung melompat empat tahun setelahnya. Sorata, Ryunosuke hidup bersama sebagai tim pengembang program. sedangkan Iori akan  ikut bergabung bersama Sorata sebagai tim. mereka bertiga menyewa sebuah bangunan tua di sebelah universitas untuk dijadikan lab pengembangan produksi game. disini Sorata biasanya merekrut Misaki atau Rita untuk membantu proyek yang mereka kerjakan. dan kadang-kadang menerima Shiho untuk bergabung yang sekarang dia ada di sebuah universitas ternama lainnya.

Suatu ketika di acara alumni sekolah, Sorata bertemu dengan Nanami kembali yang sedang memakai baju kimono, 4 tahun setelah tidak pernah bertemu, Nanami terlihat memanjangkan rambut tanpa mengikatnya. sekarang penampilan Nanami benar-benar berbeda. kini ia mencoba untuk melanjutkan karir sebagai aktor. sedangkan Shiina tidak hadir di alumni tersebut. Rita yang mengatakan pada Sorata bahwa Shiina tidak datang ke acara alumni. Sorata yang diliput rasa senang sekaligus sedih hanya menjawab "oh begitu", tidak heran, karena Sorata masih ingat bahwa ia dan Shiina waktu perpisahan sedang saling memutuskan hubungan. namun tiba tiba di acara tersebut Shiina datang, Sorata pun hanya melihat dan diam.

"lama tidak bertemu Sorata" 

untuk pertama kalinya, Shiina yang dikenal sebagai seseorang yang dingin dan pendiam berbicara seperti itu. terlihat bahwa kurun waktu 4 tahun dapat merubah kepribadian seseorang. kemudian dengan tenang Sorata menjawab "Kudengar dari Rita kau tidak kemari", kemudian Shiina menjawab "Kenapa?". merasa hanya menderngar berita dari Rita, Sorata menjawab " Aku cuma orang yang mendengarkan hal itu". dan ternyata yang membawa kabar palsu ketidak hadiran Shiina di alumni adalah Shiina sendiri. dan selanjutnya terjadi percakapan Sorata dan Shiina yang berakhir dengan bahagia. Sorata ingin kembali dengan Shiina, walaupun mereka akan bertengkar kembali, namun mereka saling berjanji untuk tetap bersama.

KESIMPULAN

Disamping kelanjutan ceritanya yang sensual, dimana Sorata menjadi mesum. kemudian memutuskan hubungan untuk waktu yang lama. cerita ini memang sangat tidak cocok untuk ditonton anak-anak atau remaja. namun, memang beberapa pengambaran Sakurasou no Pet na Kanojo terlihat realistis, apalagi dalam kehidupan bermasyarakat di Jepang, hal seperti ini cukup umum terjadi. jadi begitulah beberapa cuplikan yang terjadi di Sakurasou. walaupun tidak semua GaPaham FILM ceritakan, karena kami tidak bisa memaparkan berlembar-lembat naskah tiga volume disini. bagaimana menurut pembaca mengenai Sakurasou no Pet na Kanojo setelah episode 24? bisa berkomentar dibawah dengan sopan.

Lihat Juga
HitoriBocchi Season 2? Apa yang terjadi selanjutnya Setelah Episode 12?
Kenapa Ada Dunia Game di No Game No Life ?

 

1 comment:

  1. Terima kasih atas bocorannya, aku menghargainya

    ReplyDelete