Skip to main content

Sinopsis Half Life Opposing Force, Konspirasi dalam Konspirasi

Half Life : Opposing Force adalah video game FPS (First Person Shooter) besutan dari Valve dan Gearbox melengkapi sekuel dari cerita Half Life 1 Sendiri. game ini merupakan game lawas yang dirilis pada tanggal 19 November 1999, berbeda dengan sekuel lain yang sudah mendapatkan remake dengan mengusung engine Source, Half Life : Opposing Force atau bisa disingkat HL:OP ditulis oleh Stephen Bhal, Rob Heironimus, Kristy Junio, Randal S. Pitchford. game ini juga dapat dimainkan di berbagai platform khususnya Windows, Linux, dan MacOS, membuat game ini dan beberapa sekuel terkait terkenal di tahun 2000-an.

Setting waktu yang digunakan adalah waktu yang sama dari kecelakaan yang terjadi di Half Life 1 yaitu laboratorium pemerintah bernama bernama Black Mesa di Amerika yang secara tidak sengaja membuka portal antar dimensi, untuk sinopsis Half Life 1 klik disini jika sudah tersedia. untuk penokohannya cukup unik, di Half Life 1, pemain yang menjadi Gordon Freeman sebagai protagonis diharuskan untuk melawan beberapa alien dan HECU (Hazardous Environment Combat Unit), sedangkan di game ini pemain menjadi Adrian Shephard salah satu anggota HECU yang menjadi musuh Gordon Freeman.

Cerita dimulai dari Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat. saat itu beberapa tentara HECU termasuk Adrian, ditugaskan untuk membereskan permasalahan yang terjadi di Fasilitas Riset Black Mesa dengan menaiki helikopter atau pesawat osprey. tujuan dari HECU adalah untuk menupas habis semua yang berada di dalam Black Mesa. secara mengejutkan, Adrian dan para awak di dalam pesawat mendapati pesawaat osprey lain milik HECU ditembak jatuh oleh para pesawat alien yang berbentuk aneh. dalam situasi yang tak terduga dan panik, para HECU hanya bisa terdiam dan kaget, tak lama waktu berselang, pesawat yang dinaiki Adrian juga tertembak jatuh oleh pesawat alien yang sebelumnya tidak diketahui datang darimana. Adrian dan para anggota HECU beserta para awak di pesawat itu pun jatuh di dekat bangunan di Black Mesa, beberapa kali Adrian tak sadarkan diri setelah mendapati pesawat yang ditumpangi terperosot dekat Fasilitas Riset Black Mesa.

Adrian Shephard, seorang pria berumur 22 tahun berpangkat coporal terbangun, mendapati dirinya berada dalam sebuah ruangan laboratorium bersama ilmuwan dan temannya dari HECU yang sekarat. seorang ilmuwan berkata bahwa temannya tidak dapat ditolong. Adrian yang dalam keadaan bingung, keluar ruangan, nampak di luar ruangan terlihat rusak dengan beberapa puing besi telah berjatuhan. selain itu, beberapa anggota HECU lain dalam keadaan tewas karena mahluk alien yang melekat dikepala mereka, serta beberapa telah mengalami mutasi gen karena mahluk aneh tersebut, ilmuwan menyebutnya "Headcrab".



Adrian yang telah diselamatkan oleh para ilmuwan beserta penjaga di Black Mesa membuatnya bingung sekaligus berhutang budi. Tentara HECU mendapatkan perintah untuk memburu Gordon Freeman, seorang ilmuwan yang diduga sebagai biang permasalahan di Black Mesa. Adrian yang mengetahui bahwa Gordon Freeman melakukan pemberontakan ekstrim dengan menembak personel HECU, membuat Adrian mengecualikan satu ilmuwan ini untuk dikasihani.
 
 

Adrian terpaksa melewati beberapa cela dan terowongan agar dapat bertahan hidup kemudian keluar dari tempat tersebut sambil menolong orang lain dari serangan alien yang ganas, Adrian tidak seperti tentara HECU lain yang hanya menuruti perintah untuk membunuh semua yang ada di Black Mesa setelah pemerintah mengidentifikasi masalah di sekitaran tempat tersebut menjadi ancaman besar dengan penangan yang perlu tindakan cepat, termasuk para penjaga dan ilmuwan yang bekerja di Black Mesa harus dibunuh. kini, masalah semakin rumit beberapa tentara HECU memutuskan untuk pergi dari Black Mesa, tempat tersebut kini menjadi sunyi. alih-alih berlari ke tempat siaran radio agar dapat dievakuasi, Adrian yang berusaha meloloskan diri namun, dihalangi oleh pria berjas (Gman). siapa dan kenapa pria ini menutup gerbang juga masih belum jelas.



Saat ini Adrian harus menyelamatkan dirinya sediri, bukan hanya sebagai tentara HECU, namun juga sebagai korban sama seperti para ilmuwan, Adrian mulai memahami permasalahan sebenarnya, yaitu tempat bernama Black Mesa ini telah mengalami insiden sobekan portal antar dimensi, mengakibatkan alien mulai melakukan invansi di tempat tersebut, ini juga membuat Adrian heran, pasalnya deskripsi tugas dikirimnya ke Black Mesa sangat tidak relevan dengan kondisi lapangan, pemerintah mungkin menyembunyikan sesuatu. setelah misi HECU dianggap gagal oleh pemerintah, mereka mengirim suatu tentara, bukan terlihat seperti pasukan elite, beberapa rekan HECU memanggilnya "Black Ops" yang ditugaskan untuk meledakkan dan memusnahkan seluruh area Black Mesa dengan ledakan nuklir termasuk pada penjaga, ilmuwan, sampai HECU sendiri yang sebelumnya dikirim untuk hal yang sama, beberapa anggota tentara HECU mulai merasa dihianati. kemudian, pemburuan Gordon Freeman sebagai biang permasalahan, serangan alien, serta para pembasmi yang disebut Black Ops ini membuat Adrian Shephard mulai merasakan apa yang dinamakan half life, setengah hidup dan setengah mati.

Comments

Popular posts from this blog

Sakurasou no Pet na Kanojo setelah episode 24

Sakurasou no Pet na Kanojo ( さくら荘のペットな彼女) atau dalam bahasa indonesia artinya Pasangan Gadis Piaraan di Sakurasou adalah sebuah serial anime yang cukup booming tahun 2014 sampai 2015. didistribuskikan oleh JC. Staff sebagai studio pembuat anime ini. dengan munculnya 24 episode, Sakurasou merupakan anime romance paling populer kala itu. bagi para pengemar anime ini, apakalah kalian ingat ending anime ini? jika kalian menganggap ending anime adalah ending dari cerita, kalian salah. Sakurasou merupakan adaptasi Light Novel dengan judul dan cerita yang sama persis. di anime, Sakurasou hanya mengambil volume 1 - 6  dan sedikit volume 7 di awal-awal saja. sedangkan volume keseluruhan novel Sakurasou adalah sampai volume 10. berarti mungkin kita ketinggalan 12 episode yang tidak akan kita pernah tonton di anime. apakah para penonton baru menyadari hal ini? Kehadiran karakter baru, suasana semester baru, dan cerita baru. terlewat begitu saja. sayangnya lagi, kita tidak akan pernah mendapatkan

Mengungkap Hal Menakjubkan di Film District 9

District 9 (2009) adalah salah satu film Sci-Fi yang ditulis Neil Blompkamp dan di distribusikan oleh Sony Pictures. penceritaan yang terkesan indie dari film District 9 membuat atmosfer-nya hampir sama seperti film Chappie yang dirilis pada tahun 2015. Uniknya, pada tahun 2008, Neil Blompkamp pernah merilis short film berjudul "Alive in Joburg" dengan konsep penceritaan yang hampir sama seperti District 9. kemungkinan seluruh cerita dari District 9 memiliki penceritaan yang didasari dari cerita Alive in Joburg. Film ini menceritakan serangkaian aksi dari seorang manusia bernama Wikus van De Merwe dan alien yang memiliki nama terjemahan Christopher Johnson dalam bahasa manusia, hal ini membuat film semakin unik dan berbeda dari film alien pada umumnya, namun bukan hal itu saja yang membuat film ini unik. Dalam film tersebut, cerita dimulai seakan memiliki alur maju, namun sebenarnya film tersebut memiliki alur cerita yang mundur, yaitu dimulai dari perbincangan narasumber dan

Cerita Tentang Rasa Kesepian dan Penasaran di Manga Star Strings Yori

Star Strings Yori atau From Star Strings adalah sebuah manga Oneshot (manga yang dibuat dengan cerita tidak ada lanjutannya) ditulis oleh Akihito Tsukushi, juga seorang pembuat cerita di Manga Made in Abyss, pembaca bisa membaca pembahasan spoiler Made in Abyss disini. Star Strings Yori dirilis pada 14 Agustus 2011, meskipun dirilis terlebih dahulu daripada karya Made in Abyss-nya, manga Star Strings Yori kurang mendapatkan perhatian dan banyak orang-orang yang belum tahu mengenai manga tersebut. Menceritakan mengenai seorang gadis kecil yang hidup di planet indah layaknya negeri dongeng. dia bernama Kororu, hidup sendirian dengan kemampuan bertahan hidup yang mumpuni. sayangnya, keahlian dan planet dongeng miliknya mempunya satu kekurangan yang fatal. kekurangan tersebut adalah tidak ada siapapun disana kecuali gadis tersebut. Kororu pun tidak paham kenapa hanya ia yang hidup sendirian disana, yang dia ingat hanya namanya dan kemampuan bertahan hidupnya. singkat cerita, pada malam h