Beberapa artikel dan cuplikan gambar memuat konten dan isi mengenai jalan cerita. disarankan untuk menonton, membaca, atau memainkan segala bentuk cerita yang akan anda baca disini!

8/27/19

Kenapa Ada Dunia Game di Anime No Game No Life ?

Selamat datang di artikel pertama blog ini. untuk mengetahui penjelasan baru dan cerita-cerita lainnya, mohon kunjungi halaman-depan

No Game No Life (ノーゲーム・ノーライフ) merupakan serial komedi yang bertema petualang, merupakan adaptasi dari LN No Game No Life karangan Kamiya Yuu. menceritakan mengenai kehidupan Sora dan Shiro, kakak dan adik yang tidak sedarah yaitu para Gamers dan Hikikomori, dibawa oleh seorang anak laki laki bernama Tet kesebuah dunia permainan yang menetapkan sepuluh aturan, salah  satunya adalah dilarang saling membunuh. namun, pertanyaannya adalah kenapa bisa menjadi dunia game? dan kenapa ada dunia game? baca selengkapnya ya.

Awal mula dunia game pertama disebut dalam Chapter 1 yang berjudul "Beginner" yang dimuat juga dalam Anime-nya di episode 1 oleh para perampok yang hendak mencuri barang-barang kakak adik tersebut, diceritakan bahwa dahulu kala terdapat perang besar dewa dewi yang telah menelan banyak nyawa hingga dapat dibuat gunung-gunung dengan mayat. dan secara Ajaib, seorang dewa (yang diketahui dewa permainan) menghentikan perang dengan mengklaim sebuah Piala Bintang yang diketahui sebagai Tet, seorang bocah yang tiba tiba muncul dari balik layar komputer dan menarik Sora dan Shiro kedalam dunianya.

Nama Tet diambil dari kata Tetragramatom yang dalam bahasa Hebrew berati adalah "Tuhan" dan muncul sebagai seorang bocah laki laki namun switch-gender yang terlihat seperti seorang gadis juga. memiliki pupil mata yang multi warna dalam serial Anime No Game No Life. dalam Epilog Vol.1, Tet memberikan sinyal bahwa mendatangkan Sora dan Shiro secara sengaja dan dalam kondisi yang sengaja, karena secara sangat kebetulan Elkia menjadi kerajaaan terakhir umat manusia dalam dunia tersebut, yang sedang dalam kondisi kekosongan pemerintahan hingga meloloskan kedua saudara ini menjadi raja dan ratu. Tet diketahui telah mengelilingi semua dunia utuk mencari seseorang yang pantas melawannya. apa maksudnya mengelilingi semua dunia?


Dunia Dashboard dan Teori Multiverse
Seorang bocah yang menyebut dirinya dewa, mucul dari layar komputer, menarik kakak beradik kedunia aneh  dengan bumi penuh bidak catur menjulur ke langit-langit dan memiliki dua bulan? perlu diingat kondisi dalam Anime ini memungkinkan untuk berpendapat bahwa dunia game atau yang disebut Tet sebagai dunia Dashboard merupakan dunia dari dimensi lain. teori ini juga dibenarkan dalam perkataan Tet, yang menjelaskan bahwa dia sudah mengarungi seluruh dunia.

Dunia tempat tinggal Tet memiliki kehidupannya sendiri dan jalan ceritanya sendiri, yang pada awal merupakan kondisi dunia yang sedang berperang  hingga menjadi dunia dimana seluruh permainan menentukan setiap individu. dunia masa kini yang diceritakan dalam serial No Game No Life kemungkinan terhubung dengan dunia  Dashboard, karena jika cukup didalami lagi dengan teliti, Tet muncul dari dalam game catur, yang juga dunianya adalah sebuah catur. refrensi kenapa dunianya disebut Dashboard, karena bebentuk papan catur, secara definisi. walaupun, bumi Dashboard tetap digambarkan berbentuk bulat.  dunia game dalam anime tersebut diceritakan secara jelas dan gamblang, namun apakah benar kejadian yang sebenarnya bahwa Tet lah yang menghentikan perang dewa dewi yang terjadi  sebelum episode 1 No Game No Life dimulai memang terjadi seperti demikian? selanjutnya akan dibahas apa yang akan terjadi di season 2, klik disini.

1 comment:

  1. Jangan lupa untuk memberikan pandangan anda dari beragam film melalui komentar di bawah. terima kasih

    ReplyDelete