Beberapa artikel dan cuplikan gambar memuat konten dan isi mengenai jalan cerita. disarankan untuk menonton, membaca, atau memainkan segala bentuk cerita yang akan anda baca disini!

11/7/19

Manga HitoriBocchi no marumaru Seikatsu Sinopsis Lengkap

Hitoribocchi no marumaru Seikatsu (ひとりぼっちの○○生活) atau Hitoribocchi no Monologue adalah manga karangan Katsuwo dari 2013 dan masih berlanjut sampai sekarang. merupakan manga yang memiliki unsur komedi dan cuplikan adaptasi dari kehidupan nyata. bercerita mengenai seorang gadis mungil bernama Bocchi yang memiliki gangguan mental dan psikis pada masyarakat sosial, Bocchi merupakan gadis yang sangat cemas dan sulit bergaul sejak kecil. diketahui tokoh utama memiliki gangguan yang disebut Anxiety Disoder atau bisa dibilang sangat pemalu.

Masa kecil Bocchi dilalui dengan kesendirian, Bocchi yang saat jam istirahat selalu bersembunyi dan menghindar dari teman sebayanya. suatu saat, secara kebetulan, teman sekelasnya bernama Kai penasaran dengan Bocchi yang selalu berlari dan bersembuyi di tempat sepi. Kai menganggap bahwa mungkin teman sekelasnya ini menyimpan rahasia atau sebuah harta karun, walaupun saat dikejar diapun menghilang entah kemana. Bocchi sangat pintar untuk brsembunyi.

Singkat cerita, Bocchi bertemu dengan Kai secara langsung dan memutuskan untuk berteman, bukan, lebih tepatnya bersahabat. waktu pun terus berjalan, hingga keduanya lulus SD, saat memasuki SMP Bocchi gagal masuk ke sekolah yang Kai masuki, karena dia tidak bisa berbicara saat tes wawancara. Bocchi pun akhirnya terpaksa mencari sekolah lain, secara sangat terpaksa dia akhirnya masuk ke salah satu SMP lain. walaupun didalam hatinya dia tidak mau bersekolah. Namun, sebelum Kai dan Bocchi berpisah, Kai menitipkan pesan kepada Bocchi agar dapat berteman dengan teman sekelasnya dan tidak cengeng lagi. Kai pun mengancam jika Bocchi tidak bisa melakukannnya, maka hubungan pertemanannya akan diputus. Bocchi yang takut kehilangan sahabat baiknya berusaha untuk kuat dan memutuskan masuk sekolah pada hari pertama. saat dia melihat papan nama yang dikelompokkan dalam satu kelas, Bocchi melihat kelasnya berisikan 29 orang, yang berati Bocchi harus dapat berteman dengan 29 orang tersebut.

Di dalam kelas, saat perkenalan, Bocchi muntah karena disuruh untuk memperkenalkan dirinya. muntah tepat dibelakang siswi bernama Nako, Nako adalah gadis pendiam yang dikenal seram karena berpenampilan seperti berandalan. Bocchi yang merasa bahwa dia harus dapat memulai berteman dengan orang lain lewat siswi yang berada di depan bangkunya membuat Bocchi harus berusaha keras berbicara dengan Nako si berandalan dan orang-orang di kelasnya untuk dijadikan teman barunya.


0 komentar:

Post a Comment